PWI NTB Raih 15 Medali di Porwanas 2024, Banjarmasin

Semua Halaman

.

PWI NTB Raih 15 Medali di Porwanas 2024, Banjarmasin

REDAKSI
Senin, 26 Agustus 2024

 



/ BANJARMASIN-MN / Kontingen PWI NTB meraih total 15 medali dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan (PORWANAS) ke-XIV di Kalimantan Selatan. Perolehan medali ini sekaligus berada pada posisi ketiga besar.


Perolehan akhir medali kontingen PWI NTB ini masing-masing 4 emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik 5K, Catur Cepat dan Kilat dan Domino.


Selain emas, PWI NTB juga memperoleh 2 medali perak dari Cabor Balogo dan Catur Beregu. Sebanyak 9 medali perunggu juga diperoleh dalam even kali ini.


Maka dengan medali yang diperoleh menempati PWI NTB pada posisi 3 besar perolehan medali dari 34 kontingen yang mengikuti kegiatan bergengsi tersebut.


Sedangkan diperingkat pertama ditempati tuan rumah PWI Kalimantan Selatan dengan jumlah medali emas 16, Perak 6 dan 12 perunggu. Sedangkan urutan kedua ditempati PWI Jawa Barat dengan 10 emas, 6 perak dan 11 perunggu.


"Alhamdulillah PWI NTB berhasil meraih medali 15 diajak Porwanas dengan posisi peringkat 3," tegas Sekretaris Siwo PWI NTB, Purwandi saat dikonfirmasi,Senin (26|8).


Ia mengatakan prestasi yang diperoleh PWI NTB dalam ajang Porwanas ini tentunya sangat luar biasa dan mengukir sejarah selama mengikuti Porwanas.


Meskipun dengan anggaran yang minim, akan tapi telah mampu menyumbangkan prestasi yang luar biasa, sehingga bisa mengharumkan nama daerah NTB dalam ajang bergengsi tersebut.‎


"Atlet PWI NTB sangat luar biasa bisa mendulang prestasi yang membanggakan," ujarnya seraya mengatakan dirinya sangat terharu dengan perolehan medali ini dilaur perkiraan kita.


Purwandi mengatakan dengan medali yang diperoleh ini tentunya kita harus berbangga sekali, namun tidak boleh jumawa akan tapi hendaknya perolehan medali dan prestasi ini tentunya menjadi cambuk dan semangat untuk lebih meningkatkan prestasi nantinya diajang Porwanas selanjutnya.


"Mari kita terus berlatih keras lagi kedepannya, tentunya tidak melupakan kewajiban kita sebagai seorang wartawan menyajikan kabar-kabar hangat untuk masyarakat NTB," pintanya.


Laporan: Firman